30th

30th

Senin, 23 Agustus 2010

THR tiba


Alhamdulillah....horeeeeeyyyy.....hari ini rasanya lengkap sudah persiapan buat lebaran 2010



THR dah masuk ke rekening, 2 gamis baru buat lebaran dah ada, kue kue dah dipesan, duit lima ribuat baru buat salam tempel sepupu2 yg masih kecil dan ponakan2 juga dah ada tp eittttttsssss....apa itu makna lebaran ??


Puasa baru 13 hari...dulu waktu kecil semua ibadah kita selalu dikaitkan dengan materi dan kesenangan dunia...jadi inget waktu kelas 1 SD aku udah puasa full ampe maghrib selama 30 hari semua berhasil dengan berbagai macam bujukan. Dijanjikan hadiah uang jajan seribu kalo puasa sampe maghrib dan dapat hadiah kalo puasaku full selama 30 hari. Tapi itu dulu...sekarang apa makna puasa bagiku stelah aku dewasa ??

Hai orang-orang yang beriman, diwajibkan atas kamu berpuasa sebagaimana diwajibkan atas orang-orang sebelum kamu agar kamu bertakwa” (QS.Al-Baqarah:183)

Sudah termasuk orang berimankah aku ?? dapatkah puasa yang kujalani saat ini menjadi perisai untuk terhindar dari jilatan api neraka seperti sabda Rasulullah SAW

“Puasa merupakan perisai yang dapat digunakan oleh seorang hamba untuk melindungi dirinya dari jilatan api neraka.” (HR. Ahmad, sahih)


Ya Allah Ya Rabb
hamba mohon bimbinglah hamba selalu ke arah kebaikan dalam menjalani perjalanan cahaya yang KAU berikan kepadaKU

Tidak ada komentar: